Contoh Artikel – 3

Jenis-Jenis Tanaman Sayuran

  1. Sayuran daun : Bagian dari tumbuhan yang terdapat pada bagian batang. Contoh : sawi hijau, sawi putih, bayam, kangkung, kubis dan lain-lain.
  2. Sayuran batang : Merupakan bagian tanaman yang terdiri dari buku dan ruas. Buku adalah tempat menempelnya daun. Contoh : rebung, asparagus, kalian dan lain-lain.
  3. Sayuran akar : Akar biasanya terdapat di dalam tanah dan tidak beruas dan berbuku. Contoh : wortel, lobak dan lain-lain.
  4. Sayuran bunga : Bunga merupakan alat perkembangbiakan secara generatif. Contoh : bunga turi, brokoli, kembang kol, dan lain-lain
  5. Sayuran buah : Buah adalah hasil penyerbukan dan pembuahan yang terjadi pada organ buanga. Contoh : tomat, lombok,terong, labu siam, dan lain-lain.
  6. Sayuran biji : Biji adalah bagian buah setelah terjadi penyerbukan dan pembuahan pada bunga. Contoh : kacang polong, petai, kacang merah, jagung, dan lain-lain.
  7. Sayuran umbi : Umbi merupakan bagian tanaman yang menggembung karena penimbunan cadangan makanan. Contoh : kentang, bawang merah, bawang putih, wortel, lobak, dan lain-lain
Updated: November 18, 2020 — 8:42 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *